Kamis, 24 September 2009

rinduku pada bangku sekolah dasar


PERSONAL PROFILE


Yuranda Mohamad.
Dulu nama gaul saya waktu SD adalah wanda dan kalau tidak salah beberapa orang memanggil saya yur.
Dulu saya sering diajak ke dokter Sta karena sering sakit panas dan tipes, dan oleh karena itulah saya menjadi berminat untuk menjadi dokter.
Kelas 3 SD gigi depan saya copot 2 (gigi kelinci). dan entah pada kelas berapa, kedua gigi itu tumbuh kemudian dengan size L menyerupai gigi kelinci.
Saya pendiam. ya, saya pendiam dulu.
Jajanan SD yang saya konsumsi setiap harinya adalah anak mas.
Saya pernah kelas 2 SD belah tengah kuncir dua plus gambaran dari pensil alis di ubun-ubun saya bakknya Usagi-Sailormoon.
Cinta pertama saya sekali lagi adalah Leylandi Listyo Hadmojo (dari TK)
Hobi bermain sepeda, nonton sailormoon, jalan-jalan di dalem rumah make sepatu roda, main bulu tangkis dihalaman rumah atau nggak dlm rumah lawan tembok (main mantul2an), dan satu lagi.. main jalangkung.
Sampai sekarang saya masih mencari tempat pensil kesayangan saya yang warna ungu yang ada gambar cartoon beruang putih, tempat saya menyimpan celana dalam berdarah hasil robekan dari
mbak dara akibat gagal sepeda.

dan...

Dari kecil Ibu saya selalu mengajarkan,
1.
"Wanda, udah telat tuh! Nggak usah mandi! Langsung ganti baju aja!"--- sampai sekarang kebiasaan ini terbawa.
2.
"Kamu foto dong sini, Jangan takut sama kamera."---- hasilnya jadi overnarsis dan terlalu berani sama kamera.
3.
"Mama kasih uang 500 perak aja ya daripada 1000 rupiah. soalnya 500 perak kan bisa ditabung." ---- penerapan ini yang bikin saya tidak pandai dalam pelajaran matimatika atau hitung-hitungan.




Saya rindu dengan bangku sekolah.
waktu itu saya pergi ke SD mengenakan sepeda berwarna biru lengkap dengan gembok sepedanya biar kata sepeda kaga dicuri orang waktu parkir di sekolah. Saya lupa sepeda itu saya naiki waktu kelas berapa, yang jelasa pada waktu itu saya senang sekali bersepeda.


Saya selalu ingat kalo disekolah nggak boleh jajan jajanan pulang sekolah, untung saya bandel. jadinya saya bisa ngerasain yang namanya cilok kayak gimana, yang namany es tong-tong kayak gimana, yang namanya nasi uduk warung ibunya esti gimana..
SENANG SEKALI RASANYA!!!
habis itu jatuh sakit. sakit tipes. salah satu sakit langganan yang paling ngetren waktu itu di kaum anak SD. Yang pada puncaknya, saya memiliki amandel akut yang diwajibkan untuk diangkat atau dioperasi. SAKIT SEKALI SETELAH SIUMAN DARI PENGARUH BIUS!!! Tapi yang paling saya ingat, semua rasa sakit itu terbayar dengan menikmati eskrim yang dibawakan sustar-suster.

Tapi tunggu, satu yang paling saya cintai adalah sepatu saya yang paling keren.
NEW ERA!!!
waktu itu saya ingat sepatu New Era saya jebol lantaran hyperactivenya saya dalam main petak umpet dan loncat karet. dan saya minta dibelikan sepatu baru, yakni NEW ERA dengan model yang sama ama yang jebol kemaren.
Hantu yang paling saya takuti dulu adalah
Mr. Gepeng.. dan tempat yang paling saya malas untuk kunjungi adalah kamar mandi. bahkan saya dengan santai suka ngompol saja dikelas daripada ambil risiko dimakan mr. gepeng (pikiran bocah).


Waktu itu sinetron yang paling saya suka tonton adalah Tersayang. yang main kalo nggak salah Anjasmara.
Saya paling suka ekskul angklung.
Saya paling benci pelajaran Matimatika dan Penjaskes. karena dalam mata kuliah penjaskes ada tes pengambilan nilai, rol depan dan rol belakang. itu siksa sayang, sungguh.


Dan upacara, satu-satunya alasan melamar menjadi dokter kecil bukan karena pintar dan peduli. tapi agar kalo upacara barisnya paling belakang di bawah pohon rindang. HA-HA-HA-HA!!!
Ah saya benci sekali yang namanya SKJ setiap hari Jum'at! sekali lagi saya tidak suka olahraga!!
Oh satu lagi, pakaian paling menyebalkan adalah
pakaian pramuka.
karena kaos kaki pramuka adalah gerah adanya, dan dari kecil baju pramuka sudah terkenal dengan tembus basket. dari kecil keringat saya memang sudah berlebihan. tapi untung belum bau, karena dulu belum ada yang namanya deodoran kalau tidak salah.


dan terakhir.
Nintendo dan SEGA adalah mainan yang terkeren yang pernah saya miliki!!!



dari sepuluh kaset SEGA yang saya miliki.
yang paling saya sering mainkan adalah Sonic dan Sailormoon.
SEGA nya sekarang sudah rusak..
:(


Dari Diary-diary yang saya simpan kebanyakan dari SMP, tapi ada beberapa sih yang dari SD. bahkan di bangku SMA saya juga masih sering menulis diary... lebay total.
oh ya ada satu diary yang saya lupa isinya apaan aja, pokoknya yang saya ingat sampulnya gambar Panda. aaaaaaah padahal sumpah diary itu adalah satu-satunya diary saya yang full.. yang saya isi sampai habis!! berbeda dengan diary-diary lainnya... tapi entah sekarang kemanaaaaaaaaa!!!





click pada gambar untuk membaca lebih jelas
sumpah maenan TRUE LOVE persen-persenan ala akhir 2000-an.





ini yang paling sedih.. jamannya saya suka sekali bermain jalangkung. saya nggak ada temen gara-gara sering bergaul sama jalangkung. karena mereka bilang saya gila.


percaya kan kalo saya dari kecil freak.
makanya gedenya jadi begini.
nggak usah heran ya teman-teman.
tolong terima saya apa adanya ya dalam pergaulanmu dan pergaulan kalian.
MAAFKAN SAYA!!!!





ini gambar pertama saya di buku tulis yang khusus untuk menggambar-gambar.
maaf agak BB.





BONUS TRACK!!!

(DIARY SMP YANG PENUH DENGAN KELEBAYAN)

waktu kelas 1 SMP, pacar pertama saya namanya Apip. Pacarannya 2 bulan. Sumpah nggak bohong, dia adalah cowok paling ganteeeeeeng banget di SMP waktu itu.. dan dulu sih emang saya agak masih cakepan sih emang, masih pendiem juga, apalagi waktu itunya kelas 1 SMP saya lagi jamannya pakai jilbab. hahahahahahha!!!! dan kado pertama dari orang yang saya suka sebelum akhirnya jadian adalah kado valentine.. coklat silver queen.
HA HA HA HA HA HA.
puberr.
tapi bukankah valentine tuh tanggal 14??
kenapa itu kejadian tanggal 16????
(yang harus diperhatikan, saya nulis pakai polpen tita glitter warna baby blue)
XO XO
cow cuuuuit.


terima kasih untuk tidak ingin membaca.
ya benar! saya dulu bikin komunitas namanya PPP!
Partai Pemberantas Playboy.
Ketua dan Anggotanya nggak lain hanya saya sendiri!!!
Saya suka nulis tips-tips nggak jelas kayak di atas..
ada lagi satu lagi saya bikin logo partai saya sendiri.
sumpah, hal itu saya lakukan karena berasal dari motivasi saya yang dulu selalu menjadi tempat teman-teman saya curhat.
yang curhatnya selaluuuuuu tentang cowok. nangis lah. diputusin lah, apalah..
dan karena hal itu saya jadi kritis kalau melihat cowok dan suka memandang cowok dengan riset-riset penelitian sendiri dan sangat berhati-hati sama cowok.
(efek dari kebanyakan dicurhatin)
jatohnya freak.
dulu saya dijuluki wanita tomboi yang munafik dan jual mahal yang jelek.
ya tapi bagus sih ya... jatohnya mending jadi mahal bukan murah (kalo masa lalu udah murah gimana sekarangnya)
bersyukur sih saya dulu freak parah.. dekil kumel aneh metal kayak laki bau ketek-dll.. toh setidaknya saya bersyukur saya terhindar dari pergaulan umum anak anak labil.
(dan alhamdulillahnya juga sih nggak lesbi biar2 kayak laki juga)



"Between sweet and bitter, a Memory is just like a coffee."
Madam Kintil --- Still Life Words vol. 1




P.S : HARI INI TANGGAL 25 AKHIRNYA SAYA BALIK KE KOSAN!!!!!!!!!!! HORE!!!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar